Logo Baru Batan ( Logo Baru Batan )2013

00:15
Badan Tenaga Nuklir Nasional atau BATAN, jelang diusianya yang ke 55 tahun akhirnya meninggalkan logo lamanya dan menggantinya dengan logo baru. Logo baru itu diluncurkan bertepatan dengan perayaan Atomos Day 2013 di Tennis Indoor, Senayan Jakarta (29/11/2013.
Perayaan Atomos Day 2013 merupakan rangkaian dari peringatan 55 tahun BATAN. Dalam acara itu Kepala BATAN, Prof. Dr. Djarot Sulistio Wisnubroto memperkenalkan logo baru lembaga yang dipimpinnya.
Logo yang disayembarakan sejak April lalu itu memiliki konsep simbol baru penuh makna, penelitian, pengembangan dan pemanfaatan adalah sarana, dengan simbol ini diharapkan akan bekerja keras demi kesejahteraan bersama.
Tiga buah lingkaran yang saling mengait melambangkan kesinambungan, kesetiakawanan, kekompakan dan kreativitas. Bidang lengkung mencerminkan keamanan serta keramahan terhadap lingkungan dan masyarakat.  Sedangkan arti pada warna biru melambangkan kejujuran, kedislipinan dan harapan. Hijau melambangkan kemakmuran dan oranye melambangkan energi dan inovasi.
Keseluruhan logo memiliki makna BATAN adalah sebuah lembaga yang melakukan penelitian, pengembangan dan pemanfaatan ilmu pengetahuan tentang nuklir yang jujur, terbuka, disiplin, kreatif, inovatif, mengutamakan keselamatan dan keamanan untuk kesejahteraan bangsa.
Acara secara resmi dibuka oleh Menteri Negara Riset dan Teknologi, Prof. Dr. Gusti M Hatta, didampingi oleh Kepala BATAN, Prof. Dr. Djarot Sulistio Wisnubroto. Atomos Day 2013 bertema ‘Perkembangan dan Peran Teknologi Nuklir  Dalam Pembangunan Indonesia’ digelar pada 29 Nopember – 1 Desember, diikuti oleh 28 instansi dan perusahaan yang terkait dengan pemanfaatan iptek nukir. Pengunjung dapat menikmati sajian dalam bentuk pameran produk dan jasa teknologi nuklir, ICT nukir, games, aerobik, dan pembagian doorprize. Selain itu ditampilkan juga  sejarah dan masa depan nuklir. (biw)
dikutip dari : http://www.batan.go.id/view_news.php?idx=2424 BATAN%20Akan%20Tinggalkan%20Logo%20Lamanya
Previous
Next Post »
0 Komentar