Cara Mencari HP / Ponsel Smartphone Android Dengan Mesin Pencari Google

09:23
Dapat dikatakan kalau telepon selular (ponsel) sudah menjadi kebutuhan kita sehari-hari. Tahukan Anda saat ponsel Anda hilang atau Anda lupa dimana menaruhnya, ada cara gampang untuk menemukan telepon itu.
Bagi pengguna Android, Anda bisa menginstal versi terbaru dari aplikasi Google di Google Play untuk bisa "menyuruh" Google menemukan ponsel milik Anda.
Lalu apa langkah selanjutnya? Bukalah peramban internet (browser) Anda dan arahkan ke Google.com lalu ketikkan "find my phone". Peramban akan menuntun Anda ke Android Device Manager.
Di Android Device Manager ini Anda bisa melihat bahwa Android Device Manager secara otomatis mencari ponsel Anda.
Jika Anda memiliki beberapa ponsel, pilihlah ponsel mana yang ingin Anda temukan. Kemudian klik "Ring". Ponsel Anda akan berbunyi dengan volume maksimal selama lima menit dan hanya bisa dihentikan dengan memencet tombol "Power".
Tapi Anda tak hanya bisa menemukan ponsel melalui Android Device Manager ini, tapi juga bisa mengunci sekaligus menghapusnya.
Perlu diingat fasilitas "find my phone" hanya bisa dilakukan dengan melakukan langkah berikut sebelumnya:
1. Bukalah Google Settings -> Security
2. Centang tanda Remotely locate this device
3. Centang juga tanda Allow remote lock and erase
4. Aktifkan fitur GPS di ponsel.
Apabila Anda belum melakukan langkah tersebut diatas, maka lokasi ponsel tersebut takkan bisa ditemukan.
Keuntungan lain dari fitur dari Android Device Manager ini adalah ponsel masih bisa Anda akses, meskipun ponsel itu telah dicuri dan telah diganti kartu SIM-nya. Ponsel itu masih bisa dikunci sekaligus dihapus data-data didalamnya melalui Android Device Manager ini.
Yudo Dahono/YUD
Previous
Next Post »
0 Komentar