Download Logo/Lambang Resmi Polda Papua Barat Format Vector

10:27
Klik Gambar Untuk memperbesar
Gambar Lambang/Logo Polda Papua Barat ini di dapat pada sebuah spanduk yang di pasang di depan pelabuhan laut kota Waisai Kabupaten Raja Ampat,  yang isinya tentang penerimaan anggota Polri secara terpadu. klik pada gambar di atas untuk memperbesar, dan berikut beberapa catatan tentang Polda Papua Barat yang di kutip dari Wikipedia dan tribunnews.com
Kepolisian Daerah Papua Barat (Polda Papua Barat) adalah pelaksana tugas Kepolisian RI di wilayah Provinsi Papua Barat. Polda Papua Barat resmi dibentuk pada tanggal 19 Desember 2014. Polda Papua Barat tergolong polda tipe B karena itu dipimpin oleh seorang kepala kepolisian daerah yang berpangkat bintang satu atau (Brigadir Jenderal Polisi).

Logo resmi Polda Papua Barat
Papua Barat resmi memiliki Polda Papua Barat dan Kapolda pertamanya yakni Brigjen Pol Paulus Waterpau, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Papua.
Sesuai dengan surat telegram bernomor 2525/XII/2014, yang akan mendampingi Paulus sebagai Wakapolda Papua Barat yakni Kombes Imam Margono, Kabag SDM Korbrimob.
Sebagai Polda baru, kedepan Paulus mengaku pihaknya berencana membentuk sembilan Polres di wilayah hukum Polda Papua Barat.
Polres-polres itu adalah Manokwari, Fakfak, Sorong, Kabupaten Sorong Kota, Sorong Selatan, Teluk Wondama, Teluk Bintuni, Raja Ampat, dan Kaimana.
"Pembentukan sembilan Polres ini dilakukan setelah Mapolda Papua Barat diresmikan. Polres sangat dibutuhkan, karena setiap pemerintah, keberadaannya harus didukung oleh kepolisian. Terlebih Papua Barat memiliki kawasan yang luas," ungkap Paulus saat dihubungi wartawan, Senin (22/12/2014).
Diutarakan Paulus, Papua Barat sudah berusia 15 tahun dan merupakan daerah otonomi baru. Sementara untuk Polda Papua Barat dikatakan Paulus saat ini menempati bekas bangunan milik Pemerintah Kabupaten Manokwari. Dimana dalam bangunan itu ada empat SKPD yang akan berencana pindah.
"Awalnya bangunan itu lah yang akan dijadikan Mapolda Papua Barat," kata Paulus.
Nantinya, Polda Papua Barat akan didirikan di lahan seluas 20 hektare, kurang lebih 10 kilometer dari Manokwari. Dari hasil diskusi dengan Mabes Polri, pembangunan Mapolda Papua Barat akan dimulai tahun 2016 lengkap dengan sarana dan prasarana pendukungnya.
"Untuk tahap awal, operasional Polda Papua Barat masih didukung oleh 130 personel Polda Papua. Nanti akan ditambah lagi personelnya setelah struktur dan infrastruktur sudah memadai," tambahnya.
Previous
Next Post »
0 Komentar