Lambang / Logo Satuan Pemeliharaan ( Sathar ) 41 dan 42

09:41
SATUAN PEMELIHARAAN 41


BUDI REKSA ANGESTI
Dengan pengetahuan, kecerdikan, intelektual dan profesional siap melaksanakan pemeliharaan, perbaikan peralatan radio komunikasi dan alat bantu navigasi dalam mendukung tugas pokok Depohar 40 guna meningkatkan kesiapan peralatan komunikasi elektronika TNI Angkatan Udara”
Makna
Petir. Melambangkan kemampuan, ketepatan dan kecepatan dalam melaksanakan perbaikan dan pemeliharaan alat peralatan Radio Komunikasi beserta aksesorisnya.
Langit dan Mega. Melambangkan wilayah Dirgantara Nasional sebagai medan tugas pengabdian Prajurit TNI AngkatanUdara.
Angka 41. Menunjukkan Satuan Pemeliharaan 41.
Roda Gigi. Melambangkan tugas pokok Korharmatau di bidang pemeliharaan Alutsista

Warna
Warna Biru Langit (blue skydari Tunggul melambangkan kesetiaan dan loyalitas dalam pelaksanaan tugas pengabdiannya kepada TNI AngkatanUdara.
Warna Biru Dongker melambangkan kemantapan di dalam melaksanakan pemeliharaan Alutsista TNI AngkatanUdara.
Warna Biru Muda melambangkan sikap menjujung tinggi keagungan tugas dan pengabdian kepada TNI AngkatanUdara.
Warna Putih melambangkan kesucian dan kemurnian, bermakna integritas Sathar 41 dalam melaksanakan pemeliharaan selalu mengutamakan kejujuran, kebersihan, dan kemurnian jiwanya, merupakan sifat-sifat utama yang dijunjung tinggi.
Warna Merah berarti keberanian yang mantap, melambangkan sikap selalu berani dan bertanggung jawab menghadapi tantangan kemajuan teknologi.
Warna Kuning Emas melambangkan keagungan dan keluhuran di dalam melaksanakan tugas pemeliharaan Alutsista.
Warna Hitam melambangkan kebulatan tekad dan sifat ksatria serta kerelaan berkorban demi kejayaan bangsa dan negara.

Arti Motto
BUDI : Pengetahuan, Kecerdikan, Intelektual, Profesionalisme.
REKSA : Memelihara, Merawat, Memperbaiki.
ANGESTI : Keberhasilan, Kesuksesan.

Dengan demikian “BUDI REKSA ANGESTI” berarti :Dengan pengetahuan, kecerdikan, intelektual, dan profesionalisme siap melaksanakan produksi pemeliharaan, perbaikan dan produksi terbatas peralatan Radio Komunikasi,Alat Bantu Navigasi Darat, Elektronika Khusus, dan fabrikasi dalam mendukung tugas pokok Depohar 40 guna meningkatkan kesiapan peralatan komunikasi elektronika TNI AngkatanUdara.
Makna Keseluruhan Tunggul
Satuan Pemeliharaan 41 dengan pengetahuan, kecerdikan, intelektual, dan profesionalisme siap melaksanakan produksi pemeliharaan, perbaikan dan produksi terbatas peralatan Radio Komunikasi, Alat Bantu Navigasi Darat, Elektronika Khusus, dan Fabrikasi dalam mendukung tugas pokok Depohar 40 guna meningkatkan kesiapan peralatan komunikasi elektronika TNI Angkatan Udara, sebagai sarana pendukung kemampuan Alutsista TNI AU, Sathar 41 dengan penuh rasa tanggung jawab mencapai hasil yang maksimal, siap setiap saat digunakan, demi membela kejayaan Nusa dan Bangsa melalui pengabdiannya kepada TNI AU.
Sumber : http://sathar41.com/tentang-kami/
Previous
Next Post »
0 Komentar