Download Logo Sensus Ekonomi 2016 Format Vector

23:13
JAKARTA, HALUAN — Badan Pusat Statistik (BPS ) meluncurkan logo baru terkait sensus Ekonomi 2016 (SE2016). Hasil sensus Ekonomi ini nantinya akan digunakan untuk acuan dalam penyusunan perencanaan.
Kepala BPS Suryamin me­ngatakan dari Sensus Ekonomi maka akan didapatkan in­formasi mengenai potret utuh perekonomian nasional. Sehingga Pemerintah mampu mengambil kebijakan serta perencanaan pembangunan nasional dan regional.
“Pendataan seluruh sektor usaha secara menyeluruh (se­lain sektor pertanian) akan mampu menghasilkan gam­baran lengkap tentang level dan struktur sektor ekonomi non-pertanian,” ujar Suryamin di Kantor BPS, Jakarta Pusat, Jumat (8/5).
Selain itu, lanjut Suryamin, fungsi dari Sensus Ekonomi sendiri untuk membaca situasi dunia usaha mulai dari daya saing bisnis hingga keter­se­diaan kebutuhan informasi usaha.
Peluncuran logo tersebut turut dihadiri Menteri Pe­rencanaan Pembangunan Na­si­onal (PPN)/Kepala Bappe­nas Andrinof Chaniago.
Berikut arti dari logo Sensus Ekonomi 2016 : warna oranye bermakna kegiatan ekonomi yang semarak. Se­buah antusiasme menyebut hajatan besar sepuluh tahunan dalam bidang ekonomi dan diharapkan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat In­donesia.
Warna kuning untuk mena­rik perhatian setiap orang yang melihat dan mudah diingat.
Warna hitam melam­bang­kan kekuatan dan determinasi untuk menghasilkan data sta­tis­tik bidang ekonomi yang sangat beragam, hasil dari penyu­sunan dengan meto­dologi ter­kini dan mem­per­hatikan ber­bagai masukan sehingga hasilnya menjadi data statistik eko­nomi Indonesia untuk da­sar perencanaan dan evaluasi kebijakan pemerintah, pengu­saha dan masyarakat.
Warna merah meng­gam­barkan semangat untuk meng­hasilkan data akurat dan ter­per­caya melakukan pelak­sanaan Sensus Ekonomi 2016.  (h/mdk)
Sumber Artikel :harianhaluan.com
Previous
Next Post »

1 comment

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete