Logo Baru Pasar Modal Syariah Format Vector

23:17
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akhirnya memperkenalkan logo dan tagline Pasar Modal Syariah. Berbentuk oktagon yang menjulang ke atas bernuansa warna hijau dan kuning, logo baru ini disebutkan sarat makna.
Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Nurhaida, menjelaskan bentuk logo pasar modal syariah memang mirip salah satu ikon dalam dunia Islam. Namun, konsep logo sesungguhnya terinspirasi dari semburan air mancur.
Dalam Islam, air mengandung makna kesejahteraan dan kemakmuran yang dibagikan secara adil dan merata.
"Hal ini relevan untuk mengekspresikan konsep pasar modal, dimana investor menanamkan modalnya guna memberikan manfaat bagi pengembangan ekonomi dan kemudian investor mendapatan hasil di masa mendatang," ujar Nurhaida dalam sambutan Launching Logo dan Tagline serta Roadmap Pasar Modal Syariah, seperti dikutip Dream, Rabu 5 Mei 2015.
Tiga bentuk menjulang dari logo itu melambangkan bentuk tangan yang terbuka. Artinya, representasi dari perasaan sukacita, senantiasa bersyukur dan kebersamaan.
Pada bagian tagline, pasar modal syariah menggunakan kalimat Berinvestasi yang Amanah. Lewat tagline ini OJK berharap kegiatan serta produk-produk investasi yang ada di pasar modal syariah nantinya tidak hanya memiliki legalitas yang jelas tapi juga dikelola secara amanah.
"Di samping itu, kata amanah mencerminkan komitmen seluruh pelaku industri pasar modal syariah untuk memegang teguh kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat," kata Nurhaida.
Diakui Nurhaida, pangsa pasar modal syariah hingga kini memang masih minim. Salah satu penyebabnya adalah sarana edukasi yang masih sedikit.
Lewat logo dan tagline yang baru saja, OJK berharap tugas tersebut dapat diselesaikan. "Apalagi logo ini juga mengandung unsur keindahan serta mudah diingat," pungkas Nurhaida.
(Laporan: Kurnia Yunita)
Sumber Artikel : dream.co.id
Previous
Next Post »
0 Komentar