Ini Reaksi Cepat kapolri Usai Musholla Di Tolikara Papua Dibakar Massa

15:41
Sekelompok orang melempari dan membakar sebuah musala di Tolikara, Papua, 17 Juli 2015, Metrotv/ Ricardo Hutahaean
Sekelompok orang melempari dan membakar sebuah musala di Tolikara, Papua, 17 Juli 2015, Metrotv/ Ricardo Hutahaean
ISLAMTOLERAN.COM- Kapolri Jenderal (Pol) Badrodin Haiti meminta kepolisian setempat menangani cepat kasus penyerangan warga di Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua.
"Sudah ditangani, Wakapolda (datang) ke sana. Saya berharap ini tidak berkembang. Diharapkan tokoh-tokoh dikumpulkan bersama," kata Badrodin saat datang halal bihalal ke kediaman Megawati Soekarnoputri di Menteng, Jakpus, Jumat (17/7/2015).
Sekitar 70 orang melakukan penyerangan terhadap warga yang sedang menunaikan salat Id di Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua. Ada 11 orang penyerang yang berhasil dilumpuhkan personel Polri/TNI.
Para penyerang mulanya melakukan pelemparan ke arah warga yang sedang salat pada sekitar pukul 07.10 WIT. Saat warga berhamburan menyelamatkan diri ke Koramil setempat, penyerang mulai membakar rumah yang juga difungsikan sebagai kios.
Akibatnya total 70 rumah kios berkonstruksi papan kayu yang terbakar. "Tidak ada korban jiwa dari kelompok masyarakat yang salat Id," sambungnya.
Polisi menurut Kombes Patridge sudah mengidentifikasi kelompok penyerang.  Penyelidikan tengah dilakukan untuk melakukan upaya hukum lanjutan.
"Mereka yang melakukan penyerangan sudah teridentifikasi, sudah dikenali anggota TNI/Polri," ujar dia.
sumber: detik.com
Previous
Next Post »
0 Komentar