Download Logo Baru Manchester City 2015 Formt Vector

11:32
MANCHESTER—Manchester City sudah mendaftarkan logo baru klub mereka ke Intellectual Property Office (IPO) atau kantor hak kekayaan intelektual Inggris tengah pekan ini. Dikutip dari Manchester Evening News. Kamis (24/12), logo baru ini sudah akan digunakan City pada laga Boxing Day melawan Sunderland, Jumat (26/12).


Baca Juga :
Sekilas, ada perubahan drastis dari logo baru yang City gunakan mulai akhir tahun ini. Perbedaan mencolok terjadi pada digantinya sosok elang emas yang selama ini menjadi simbol City. Sosok elang emas diganti dengan gambar kapal layar yang seperti sedang mengarungi lautan.
Gambar kapal layar ini persis seperti yang terlihat pada logo klub tetangga mereka, Manchester United (MU). Kapal layar ini sendiri memang dikenal sebagai simbol perahu Mancunian yang banyak berada di pelabuhan Manchester. Perbedaannya, bila MU menghadirkan gambar sesosok Iblis Merah di bawah kapal layar tersebut, City menampilkan simbol bunga mawar merah
Selain itu, gambar tiga bintang emas yang selama ini jadi olokan karena tak memiliki makna pada logo City juga dihapuskan. Demikian juga dengan tulisan kalimat ‘Superbia In Proelio’ yang selama ini sering diejek fan tim lain karena bukan menggunakan bahasa Inggris ikut dihilangkan. Kalimat dalam bahasa latin yang mempunyai makna ‘Bertempur Dalam Kebanggaan’ itu kini diganti dengan tulisan ‘Manchester City 1894’.
Logo baru ini disebut sudah mencerminkan semangat asli Manchester City yang memiliki sejarah awal berdirinya klub lebih dari seabad lalu. Sekjen basis supporter City Kevin Parker mengatakan, senang dengan langkah tim idolanya mengganti logo klub. Dia mengatakan, pergantian logo ini dilakukan setelah berkonsultasi dengan para pendukung City.
“Kami bangga dilibatkan oleh klub untuk menentukan simbol baru tim kebanggaan kami. Ini logo yang menarik. Biarlah elang emas yang hilang dari logo klub akan selalu hidup dalam hati kami,” kata dia.
Sumber : http://bola.republika.co.id/
Previous
Next Post »

2 comments