Logo Baru Pelindo (Pelabuhan Indonesia) 1 - Sejak Agustus 2015

14:29
Logo Baru Pelindo (Pelabuhan Indonesia) 1 - Sejak Agustus 2015

Waisai, 999-logo.blogspot.com - PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo I secara resmi telah meluncurkan identitas perusahaan yang baru, yaitu Logo baru perusahaan. Peluncuran logo ini secara resmi dilakukan di Tanjung Pinang, pada tanggal 17 Agustus 2015 pagi usai pelaksanaan Upacara Bendera HUT RI ke 70. 
Baca Juga :
Tanjung Pinang dipilih menjadi kota untuk meluncurkan logo baru Pelindo I, karena Tanjung Pinang merupakan ibukota Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), dimana Provinsi Kepri merupakan provinsi terluar yang menguasai Selat Malaka, sehingga dengan peluncuran logo di Provinsi Kepri, Pelindo I berharap  dapat merebut kejayaan maritim nusantara di Selat Malaka.
Kantor Utama Pelindo 1 (bumn.go.id)
Sementara tanggal 17 Agustus 2015 dipilih menjadi tanggal peluncuruan logo karena dirangkai dengan momentum 70 tahun Indonesia merdeka. “Sehingga dengan peluncuran logo baru ini, dapat bersama-sama membulatkan tekad Pelindo I menjadi nomor satu, dan tetap semangat melanjutkan transformasi yang telah dimulai sejak tahun 2010, memasuki transformasi periode kedua, yaitu periode pertumbuhan dan ekspansi usaha, yang salah satunya ditujukan untuk menguasai Selat Malaka melalui pengembangan Pelabuhan Kuala Tanjung,” jelas Bambang Eka Cahyana, Direktur Utama Pelindo I, pada acara Gala Dinner Peluncuran Logo Baru Pelindo I, di Kantor Pusat Pelindo I, Medan, Senin malam (17/8).
Logo  Pelindo 1 (lama)
Logo ini disusun berdasarkan visi, misi dan  tata nilai perusahaan, yang merupakan symbol Pelindo I untuk menjadi perusahaan yang  terus bersemangat melakukan perubahan menjadi global company, dengan terus mengembangkan bisnis di bidang logostik dan kepelabuhanan dengan berbasis value perusahaan, yaitu CIPTa (Customer Focus, Integrity, Profesionalism, Team Work) dan nasionalisme yang menjadi spirit kerja Pelindo I.
Tagline “Indonesia Gateway” menjadi penguat positioning Pelindo I sebagai pintu  gerbang masuk wilayah Indonesia di perairan internasional dan sebagai simbol pintu gerbang perubahan.
Sementara itu, Menteri Perhubungan, Ignatius Jonan melalui sambutannya yang ditayangkan lewat video, menyampaikan ucapan selamat atas  diluncurkannya logo Pelindo I. “Logo yang baru tidak ditujukan semata-mata untuk  mengikuti perkembangan selera zaman, tetapi logo yang baru harus melambangkan suatu perubahan sikap, perubahan semangat dan kemauan untuk lebih baik sesuai dengan tuntutan zaman. Pelindo I sebagaimana Badan Usaha Pelabuhan lainnya merupakan bagian penting dalam pengembangan perekonomian nasional, oleh karena itu  saya berharap semua pelabuhan di Indonesia selalu menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari pembangunan bangsa, khusunya pembangunan maritim seperti yang dicanangkan oleh Presiden RI, Joko Widodo.. Pelabuhan harus menjadi bagaian integral dari transportasi, khususnya transportasi laut dan pembangunan bangsa secara keseluruhan,” ujar Ignatius.
ACS Humas Pelindo I, M. Eriansyah menambahkan bahwa pada acara Gala Dinner Peluncuran Logo Baru Pelindo I ini juga diumumkan para pemenang untuk lomba fotografi dan karya tulis jurnalistik yang diselenggarakan Pelindo I beberapa waktu yang lalu. Acara ini turut dihadiri oleh seluruh stakeholder Pelindo I, seperti Dewan Komisaris, para mantan Direksi Pelindo I, para pengguna jasa, instansi pemerintah dan tentunya pegawai Pelindo I sendiri beserta keluarganya. Acara ini juga turut dimeriahkan dengan performance dari artis dan diva Indonesia, yaitu Ruth Sahanaya.
Sumber Artikel : pelindo1.co.id
Previous
Next Post »
0 Komentar