Logo Kabupaten Mukomuko - Bengkulu ( Free Vector )

22:44
Logo Kabupaten Mukomuko
Waisai, 999-logo.blogspot.com - Kabupaten Mukomuko adalah salah satu kabupaten di Provinsi BengkuluIndonesia, sebagai pemekaran dari Kabupaten Bengkulu Utara.
Baca Juga :
Secara geografis Kabupaten Mukomuko terletak pada 101o01’15,1” – 101o51’29,6” Bujur Timur dan pada 02o16’32,0” - 03o07’46,0” Lintang Selatan. Suhu udara kota Mukomuko berkisar antara 21,10 C sampai dengan 34,60 C dengan curah hujan rata-rata 151,2 mm.
Peta Kabupaten Mukomuko ( loketpeta.pu.go.id)
Secara administratif, Kabupaten Mukomuko ini terbagi menjadi 15 Kecamatan, 132 Desa dan 4 Kelurahan. Pada tahun 2006 memiliki jumlah penduduk 131.984 jiwa yang terdiri dari 67.721 jiwa pria dan 64.263 jiwa wanita dengan tingkat kepadatan penduduknya sendiri mencapai 33 per Km².
Kantor Bupati Mukomuko ( antaranews.com)
Sebagian besar penduduk Muko-muko ini merupakan transmigran yang berasal dari Jawa, Sunda, Minang, dan lain sebagainya. Sebab, Bengkulu termasuk mukomuko sejak zaman kolonial Belanda dijadikan "tanah harapan" bagi penduduk luar Bengkulu. Dari jumlah itu 37,4 persen suku Jawa, 6,3 persen suku Sunda, 5,4 persen Minang dan sisanya dari Bali, Bugis, Melayu, Rejang, Serawai, Lembak, serta lainnya.

Arti Lambang / Logo Kabupaten Mukomuko

Tameng, perisai mewadahi  semua  unsur  yang menjadi isi lambang. Berbentuk perisai poligon kurva dengan bagian atas  cembung. Perisai terdiri  dari bidang berwarna putih  dengan garis bingkai  (outlinel  hitam). Pada bagian atas terdapat tulisan  "KABUPATEN MUKOMUKO"  warna putih  dengan huruf (font J Impact).
Bintang adalah citra bintang bersegi  lima,  berwarna putih  dengan outline  kuning. Citra Padi terdiri  dari 25 dua  puluh lima bulia dengan warna bulir adalah gradasi antara  coklat dengan kuning. Sedangkan  citra Kapas juga terdiri dari 25 (dua puluh lima) buah, dengan  warna kapas  putih dan hitam.
Sungai  terdiri  dari dua buah yang terletak  secara simetris, berwarna biru. Laut adalah tiga gelombang tebal  berwarna biru. Tiga Bidang  dimensi  adalah gabungan tiga buah  citra yanp berbentuk  perisai,  masing-masing  berwarna hitam pada bagian kiri, merah  pada  bagian atas, dan kuning pada bagian kanan.
Carano  (tempat sirih) berwarna gradasi  abu-abu  dengan putih. Semboyan  terdiri  dari pita berwarna biru dengan outline putih, dengan  tulisan  "KAPUANG  SAKTI  RATAU  BATUAH" berwarna putih dengan font Berthold.

Artikel dikutip dari Wikipedia
Previous
Next Post »
0 Komentar