Logo IPTI - Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia

14:04
Logo IPTI - Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia
Waisai, 999-logo.blogspot.com Memantapkan jati diri dan percaya diri sebagai generasi muda Tionghoa Bangsa Indonesia, demikianlah salah satu misi dari Ikatan Pemuda Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia.
Baca Juga :
27 Juli 2007 menjadi tanggal yang bersejarah bagi sekelompok pemuda-pemudi Tionghoa Indonesia. Di hari tersebutlah mereka secara resmi membentuk Ikatan Pemuda Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (IP-PSMTI). Pembentukan ditandai dengan pelantikan Pengurus Pusat IP-PSMTI di lantai 3 Gedung Sekretariat PSMTI Pusat oleh Bapak Brigjen (Purn) Tedy Jusuf selaku Ketua Dewan Pbina Pembina  IP-PSMTI.
Bermula dari sebuah gagasan di akhir tahun 2006 untuk membentuk sebuah organisasi pemuda-pemudi Tionghoa yang dilontarkan oleh Bapak Brigjen (Purn) Tedy Jusuf kepada William Tjahjadi (kala itu William menjabat sebagai Ketua Bidang Pemuda PSMTI Pusat), maka William segera menyambut baik gagasan tersebut. Segera pertemuan-pertemuan awal diadakan, mengundang sejumlah tokoh pemuda yang telah berpengalaman di bidang organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan. Tercatat hadir dalam rapat pembentukan IP-PSMTI dimana kemudian nama-nama tersebut disepakati sebagai pendiri IP-PSMTI adalah: Brigjen TNI (Pur) Tedy Jusuf, William Tjahjadi, Andrew Alister Susanto, Herbert Januar, Alexander Ferry Widjaya, Lina Wen, Joe Riadi, dan Doddy Natadihardja.
Dari rapat-rapat tersebut diputuskan untuk mendirikan sebuah organisasi tingkat nasional pemuda Tionghoa Indonesia yang diberi nama Ikatan Pemuda Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia atau yang disingkat IP-PSMTI, nama tersebut merupakan usulan dari Andrew A. Susanto pada rapat pembentukan. Dalam rapat terakhir finalisasi pembentukan organisasi diputuskan bahwa IP-PSMTI akan dipimpin oleh William Tjahjadi sebagai ketua umum dan Andrew A. Susanto sebagai sekretaris jenderal.
Pendirian IP-PSMTI bertujuan menciptakan wadah untuk merangsang minat generasi muda Tionghoa Indonesia agar turut serta berperan aktif dalam kegiatan organisasi. Kegiatan IP-PSMTI akan berorientasi pada kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan, kegiatan-kegiatan pelatihan kepemimpinan, seminar, dan kegiatan-kegiatan yang bersifat rekreasi untuk memupuk rasa persaudaraan. Kegiatan-kegiatan tersebut bertujuan sebagai sarana untuk meningkatan kualitas jati diri dan percaya diri, mengasah rasa kepedulian sosial, serta memupuk rasa persatuan dan kesatuan sebagai salah satu komponen generasi muda bangsa Indonesia. Lebih jauh diharapkan kegiatan-kegiatan tersebut dapat pula meningkatkan rasa percaya diri generasi muda Tionghoa Indonesia untuk aktif dalam organisasi kepemudaan yang memakai kata Tionghoa sebagai nama organisasi.
Setelah William Tjahjadi memimpin IP-PSMTI selama kurun waktu satu tahun posisi kepemimpinan IP-PSMTI dilanjugkan oleh Andrew A. Susanto sebagai PLT ketua umum dan Lexyndo Hakim sebagai sekretaris jenderal, hal dikarenakan pengunduran diri dari William Tjahjadi sebagai ketua umum karena melanjutkan studi ke luar negeri.
Previous
Next Post »
0 Komentar