Logo Baru Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI Tahun 2016

12:41
Logo Baru Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI Tahun 2016
Sorong, 999-logo.blogspot.com Menteri Kesehatan Nila Moeloek meluncurkan logo baru Kementerian Kesehatan RI. Peluncuran dilakukan bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional ke-52.

Menkes Nila meluncurkan logo baru tersebut dalam acara upacara Hari Kesehatan Nasional yang dilangsungkan hari ini. Dengan adanya logo baru, Menkes berharap Kemenkes memiliki semangat baru untuk menuntaskan masalah-masalah kesehatan di Indonesia.
Baca Juga :
"Logo baru ini diharapkan mampu menambah warna baru dan semangat baru dalam pembangunan kesehatan di Indonesia," tutur Menkes Nila, di Gedung Kementerian Kesehatan, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (14/11/2016).
5 Karya Terbaik pilihan Juri Haril Lomba Logo Baru Kementerian Kesehatan RI tahun 2016

Logo baru Kemenkes RI berwarna biru muda dipadu warna hijau terang. Tiga bidang warna biru di sebelah kiri melambangkan tiga pilar program Indonesia sehat yaitu penerapan paradigma sehat, penguatan pelayanan kesehatan dan jaminan kesehatan nasional.

Sementara warna hijau terang berbentuk hati di sebelah kanan melambangkan semangat universal yang tulus dalam mewujudkan seluruh warga negara Indonesia yang sehat tanpa membedakan suku bangsa, ras, sosial dan budaya. Ada juga inisial berbentuk K serta garis busur panah yang mewujudkan tujuan institusi Kemenkes RI.


Kunto Baskoro, sosok di balik terciptanya logo ini mengaku ingin membuat logo baru bagi institusi Kemenkes. Selama ini, institusi Kementerian lekat dengan image kaku, birokrasi, tidak transparan dan kuno.

Kunto merupakan pemenang sayembara logo Kemenkes RI. Dengan logo baru ini, ia ingin menciptakan image Kemenkes yang bersih, transparan, profesional dan kekinian sesuai dengan zaman modern saat ini.

"Karena logo kan melambangkan institusinya ya. Dengan logo yang baru ini semoga bisa membuat Kementerian Kesehatan lebih cepat, lebih baik dan modern sesuai dengan generasi milenial saat ini," tuturnya.
Sumber Artikel : http://health.detik.com
Previous
Next Post »
0 Komentar